Obat luka iris darurat

Saat bekerja mengolah tanah,Sering kita mengalami kecelakaan kerja saat di kebun atau di pekarangan.misalnya kena sabit.atau cangkul.Dalam lingkungan yang tidak memungkinkan untuk menemukan obat moderen atau obat pabrikan,secara naluriah kita akan mencari obat alami.istilah kedokteran PPK.
Nah berikut adalah tanaman atau binatang yang mudah di temukan di sekitar kita.Yang di antaranya bisa menutup luka sehingga mengurangi pendarahan dan mencegah infeksi yang lebih lanjut.Adapun tanaman itu adalah
1 lidah buaya
Cara pengobatan adalah daun lidah buaya kita potong pucuknya.Kemudian lendir / getah lidah buaya kita oleskan pada luka sayat.ulangi sampai darah tidak keluar dari luka iris
2 pohon YODIUM
Entah apa nama spesiesnya blogger belum paham.yang penting tanaman ini bisa mengobati luka sayat.bisa anda lihat foto tanaman itu di bawah ini.cara pengobatan sama dengan menggunakan lidah buaya.cuma bedanya kita petik pucuknya .kemudian getahnya kita oleskan pada luka sayat.
3 Tunas pohon pisang
Cara pemakaianya sama persis dengan pohon yodium.kita potong pucuknya kemudian kita oleskan getahnya pada luka iris.
4 Bekicot
Caranya bekicot kita tumbuk kemudian lendirnya kita oleskan pada luka sayat.
Demikian sedikit uraian dari saya semoga bermanfaat untuk anda ..ingat saat bekerja kita harus mengutamakan selamat... safety firts..

Comments