Cara menghemat kuota data

SELAMAT DATANG

Dalam penggunaan internet dan kuota data kini menjadi kebutuhan penting bagi pengguna telepon cerdas.Masing-masing operator kini menawarkan jaringan internet 4G yang memiliki konektivitas lebih cepat dibanding jaringan 3G.

Meski demikian konektivitas internet yang cepat membuat pengguna kerap kali terlalu terlena internetan, akibatnya data 4G pun jadi cepat habis.Lantas apa yang harus dilakukan agar penggunaan kuota data 4G di smartphonelebih hemat? Berikut adalah beberapa tip
A Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghemat paket data adalah melakukan pembatasan paket data.
Dengan menerapkan batasan kuota per hari, pengguna akan menerima peringatan jika kuota data telah melebihi batas yang ditentukan.
Buat kamu yang biasa menghabiskan misalnya 1 gbper hari, kamu bisa menyetelnya menjadi 500 mb per hari, atau berapa pun yang kamu inginkan.
B minimalkan aplikasi chatingSiapa sih yang tidak memakai aplikasi Chat di hp cerdas? Semua orang pasti punya. Apalagi pengguna di Indonesia ini menggunakan lebih dari satu aplikasi  
Meski hanya dipakai untuk saling ngobrol atau berkomunikasi, aplikasi chatting ternyata memakan kuota data dalam jumlah banyak .
Untuk menghemat paket data, sebaiknya jangan memasang terlalu banyak aplikasi chatting di smartphone. Hal ini karena kuota data akan terus terkuras bila aplikasi chattingtersebut aktif ataupun berjalan di latar belakang.Apakah kamu sering menonton video streaming, mendengarkan musik
, atau menghabiskan waktu di Instagram menggunakan kuota data? Jika iya, kemungkinan besar hal-hal inilah yang membuat kuota data di smartphone kamu cepat habis.Untuk menghemat kuota data, kamu bisa memilih menggunakan jaringan WiFi saat sedang membuka aplikasi-aplikasi adapun cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunduh konten dan menyaksikannya kemudian. Jika hal ini dilakukan, tentu kuota data kamu jadi lebih hemat dibanding sebelumnya. Demikian uraian dari saya semoga bermanfaat.

Comments